Aplikasi Twitter Untuk Android

Aplikasi Twitter Untuk AndroidTwitter merupakan salah satu jejaring sosial yang cukup popolur saat ini. Mulai dari orang biasa, pelajar, artis hingga kepala negara memiliki akun Twiiter. Untuk dapat memanjakan pengguna Twitter, beberapa ponsel dan smartphone sudah dilengkapi dengan aplikasi Twitter di dalamnya, tidak terkecuali Android. Berikut ini beberapa aplikasi Twitter Untuk Android yang bisa Anda gunakan pada perangkat Android Anda.

Plume for Twitter
Aplikasi Twitter Untuk AndroidPlum for Twitter adalah sebuah aplikasi yang sangat menarik, tapi navigasinya bisa menjadi sedikit membingungkan untuk pertama kali. Panel slide untuk masuk dan keluar dari tampilan, dan Anda akan mudah tidak sengaja mengklik link untuk membalas tweet. Namun, setelah Anda terbiasa dengan tata letaknya, Anda akan menguasai aplikasi ini.

Plume memisahkan akun Twitter Anda ke berbagai kolom: Newsfeed, @Replies dan Direct Message. Plume memungkinkan Anda untuk mengelola beberapa akun Twitter, tapi sayangnya tidak mendukung jejaring sosial lainnya. Iklan di Newsfeed Twitter Anda tidak akan muncul jika Anda menggunakan versi premiumnya (sekitar: $3).

Kelebihan: Desain Colorful dan menarik
Kekurangan: Iklan di Newsfeed, navigasi membingungkan

Seesmic
Seesmic memungkinkan Anda untuk memperbarui beberapa akun media sosial sekaligus. Selain dari Twitter, Anda juga dapat memeriksa Facebook, Google Buzz atau Salesforce Feed. Meskipun mendukung jejaring sosial lainnya, Seesmic hanya bekerja baik pada Twitter.

Seperti aplikasi Twitter resmi, keunggulan Seesmic terletak pada kesederhanaanya. Memposting gambar atau status mudah dan cepat, dan Anda dapat dengan cepat mnelusuri Newsfeed Anda untuk menemukan tweet menarik atau update.

Kelebihan: sederhana dan mudah untuk memperbarui status
Kekurangan: Bekerja dengan baik hanya dengan Twitter

TweetCaster
Aplikasi Twitter Untuk AndroidTweetCaster adalah aplikasi yang sangat baik untuk pengguna fanatik Twitter. Tampilannya terlihat seperti kartun. TweetCaster memiliki versi gratis dan versi Pro dengan harga $5. Meskipun kedua versi melakukan hal yang sama, versi pro tidak ada iklan kecil yang mengganggu yang sring muncul di Newsfeed. Jika Anda menggunakan versi gratis, Anda dapat secara manual menutup iklan atau upgrade ke versi Pro untuk menghilangkan iklan.

Salah satu fitur terbaiknya adakah kemampuan untuk Zipping tweet. Zipping tweet memungkinkan Anda untuk menyembunyikan tweets dari orang-orang tertentu, tanpa harus unfollow mereka.

Dengan TweetCaster Anda juga dapat update ke Facebook, tetapi untuk menghubungkan akun Facebbok Anda ke TweetCaster, Anda harus terlebih dahulu menambahkan akun Twitter, menulis tweet dan kemudian tekan ikon Facebook yang muncul.

Kelebihan: Kemampuan untuk menyembunyikan tweet tertentu
Kekurangan: Iklan dalam versi gratis bisa mengganggu

TweetDeck
Aplikasi Twitter Untuk AndroidMerupakan salah satu aplikasi Twitter paling populer yang dapat digunakan pada platform apapun, termasuk pada Android. TweetDeck sangat mudah digunakan, dan Anda dapat mengelola dan memperbarui akun Twitter, Facebook, Foursquare dan Google Buzz Anda.

Jika Anda belum pernah menggunakan TweetDeck, begini cara kerjanya: Anda memiliki beberapa kolom (Newsfeed, @ Replies, Direct Messages dll) dan Anda dapat menambahkan daftar Anda atau hashtags tertentu.

Salah satu yang menarik dari TweetDeck, Anda dapat menyesuaikan setiap kolom untuk update pada interval yang berbeda. Fitur ini berguna jika Anda mengirim banyak Direct Messages di Twitter dan ingin mendapat balasan dengan cepat. Sayangnya aplikasi TweetDeck pada ponsel tidak memiliki kemampuan untuk menjadwalkan posting, seperti pada versi desktop.

Kelebihan: Dukungan untuk beberapa jejaring sosial, antarmuka yang bersih
Kekurangan:
Tidak dapat menjadwalkan posting

Twidroyd Legacy
Meskipun digantikan oleh UberSocial, Twidroyd adalah salah satu aplikasi Twitter pertama untuk Android. Meskipun aplikasi ini tidak akan diupdate lagi, namun masih tersedia untuk didownload dan digunakan.

Aplikasi ini memungkinkan Anda tweet dari beberapa akun Twitter dan semuanya terorganisir sehingga membuatnya sangat mudah. Twidroy tidak pernah gagal memposting tweet atau merefresh dengan cepat.

Kelebihan: Operasi handal
Kekurangan: update reguler relatif kuno dan tidak lagi ada

Twitter App
Jika Anda perlu sebuah aplikasi Twitter langsung, Anda dapat menggunakan aplikasi Twitter resmi pada Android. Meskipun tidak memiliki antarmuka yang bersih seperti pada TweetDeck atau UberSocial, aplikasi Twitter resmi dapat melakukan pekerjaan dengan benar. Anda dapat tweet gambar atau video. Anda bahkan bisa menyinkronkan kontak Twitter dengan orang-orang di telepon Anda untuk akses yang lebih mudah. Salah satu yang menjadi masalah kecil adalah kadang-kadang aplikasi ini gagal merefresh Newsfeed Anda.

Kelebihan: Anda bisa langsung mendapatkan aplikasi ini, impor kontak ke telepon
Kekurangan: Kadang-kadang gagal untuk refresh atau posting tweet

UberSocial
Dulunya Twidroyd, UberSocial dapat menakutkan untuk pengguna baru. Aplikasi ini begitu penuh sesak dengan fitur yang dapat menyulitkan untuk navigasi.

UberSocial memiliki fungsi live preview yang memungkinkan Anda untuk melihat link dari aplikasi itu sendiri.

Jika Anda bosan dengan tampilan UberSocial, Anda dapat menemukan beberapa tema di Android Market yang akan mengubah tampilan dan nuansa dari aplikasi ini. UberSocial adalah pilihan yang cocok bagi siapa pun yang membutuhkan lebih dari sekedar aplikasi Twitter biasa.

Kelebihan: Banyak fitur, dapat di custom
Kekurangan: Jumlah fitur yang banyak dapat membuat membingungkan pada awalnya

Incoming search terms:

aplikasi twitter untuk android, aplikasi twitter android, aplikasi twitter for android, cara menjalankan tweetcaster, aplikasi twitter, tweetcaster for pc, twitter for android, aplikasi twitter buat android

Tagged with 

One thought on “Aplikasi Twitter Untuk Android

  1. tulisan yang menarik yaaa…

    saya pakai tweetcaster di hp android dan tweetdect di pc.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>