Bagaimana Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah?

Terkadang beberapa aplikasi pada Android sudah tidak dipakai lagi, karena rusak, habis masa gratis-nya, dan beberapa masalah lain. Aplikasi pre-loaded NFL yang tidak diinginkan (yang disediakan oleh operator telepon secara gratis), layanan navigator, dan beberapa aplikasi sampah lainnya. Lebih buruknya lagi, aplikasi-aplikasi sampah macam ini aktif bekerja sehingga mengurangi memori RAM gadget. Lalu adakah cara menghapus aplikasi Android sampah?

Ada Berbagai Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah

Aplikasi-aplikasi sampah seperti diatas tidak mudah dihapus; apabila dihapus, maka ada risiko, dimana anda akan merusak garansi gadget. Oleh karena itu, dibutuhkan cara menghapus aplikasi Android sampah khusus yang tidak berisiko. Beruntung bagi kita yang tidak membutuhkan aplikasi sampah diatas, ada cara menghapus aplikasi Android sampah: cara ini bisa anda lakukan dengan beberapa langkah yang sederhana. Namun harus diingat bahwa cara ini lebih diutamakan untuk gadget dengan Android versi 4 atau yang terbaru.

Atur Setting dan Pilih Aplikasi Submenu

Langkah pertama sebagai cara menghapus aplikasi Android sampah adalah masuk ke dalam setting/pengaturan gadget. Pengaturan menu biasanya tersedia di tempat pengaturan default, atau anda juga bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk mengatur menu. Pada sebagian gadget Android, pengaturan menu bisa diakses dengan cara menggeser laci notifikasi ke bawah dan menekan tombol yang tersedia di sana. Setelah itu, pilih aplikasi submenu.Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah

Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah Kedua

Langsung geser layar pada All apps list (daftar semua aplikasi). Jangan indahkan dafar aplikasi yang sedang dijalankan dan telah di download (karena aplikasi sampah tidak diunduh). Langkah atau cara menghapus aplikasi Android sampah yang berikutnya adalah memilih aplikasi yang ingin anda hilangkan/tidak fungsikan. Layar properti biasanya akan muncul dengan tombol Force Stop (hentikan paksa) pada sisi kiri atas –sedangkan pada sisi lainnya, anda bisa temukan pilihan lain seperti disable/update uninstall.

Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah

Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah

Cara Menghapus Aplikasi Android Sampah yang Terakhir

Apabila diperlukan, segera saja tekan tombol ‘uninstall’; ini adalah cara menghapus aplikasi Android sampah yang berikutnya. Apabila tombol sebelah kanan berbunyi ‘uninstall, aplikasi yang akan anda buang kemungkinan bukan aplikasi preload. Jika benar, maka meng-uninstall aplikasi yang tidak diinginkan akan lebih mudah, karena anda hanya harus menghapus aplikasi dengan menekan tombol ‘remove’. Apabila tidak ada pilihan uninstall, maka cukup menekan tombol ‘disable’.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>