Best ever ever ever, Eee PC S101

  eee-pc-s101-8.jpg

Dari sekian banyak netbook yang telah kami lihat, hanya dengan melihatnya sekilas saja kami terlampau yakin jika netbook kali ini adalah netbook terbaik dari yang terbaik hingga saat ini. Tentu saja bukan hanya didukung dari tampilan dan performanya saja, namun dari nama depannya yang sudah mendominasi pasaran netbook jauh-jauh hari sebelumnya. Ya varian ASUS terbaru ini adalah seri Eee PC paling gress, Eee PC S101.

Kesan pertama yang kami lihat adalah kaget, mengapa? karena kami temukan logo Eee PC pada permukaan netbook ini. Kami benar-benar tidak menyangka karena dari sekian banyak varian Eee PC, S101 kali ini nampak sangat berbeda sekali. Betul-betul impressive dan stylish dibanding varian-varian Eee PC pendahulunya, bahkan dari sekian banyak netbook yang beredar di pasaran saat ini. Dengan berbagai tampilan desain yang membalut netbook ini seperti high-gloss mocha-brown lid, brushed aluminium wrist rest, dan electro-plated frame memastikan S101 akan segera berada pada toplist netbook. Tidak hanya itu, jika diamati lebih jauh, pada kedua ujung hinges-nya terdapat kristal swarovski yang cukup indah.

Spesifikasi singkat yang kami dapat adalah S101 dibekali dengan 1.6GHz Intel Atom CPU, 1GB RAM, 10.2-inch 1,024×600-pixel display, gigabit Ethernet, 802.11a/g/n Wi-Fi, Bluetooth, tiga USB ports dan D-Sub video output. Yang paling menarik jika anda ketahui bahwa beratnya hanya 1,06 Kg…lebih ringan dari MSI Wind atau Eee PC 1000.

Kabar paling menarik dari S101 datang dari kapasitas storage-nya. Pada paket Linux, S101 hadir dengan 32GB SSD, sedangkan untuk paket Windows XP akan dibekali dengan 16GB drive ditambah 16GB SD memory card. Dan ASUS juga menjanjikan storage online sebesar 20GB pada dua paket tersebut.

S101 menggunakan four-cell baterai 4,900mAh lithium-polymer, ini sedikit rahasia mengapa netbook ini dapat menjadi begitu ringan. Dari pihak ASUS mengklaim S101 dapat bertahan hingga empat jam.

ASUS sengaja menggebrak pasaran laptop untuk memberikan alternatif lain bagi para konsumen yang keberatan untuk menguras kantongnya dan menukarnya dengan laptop-laptop mahal seperti Sony Vaio TT, Toshiba Portege R500 atau Panasonic R7.

Berikut kisaran harga dari Eee PC S101:

Windows XP, 16GB SSD: $699
Linux, 32GB SSD: $699
Linux, 64GB SSD: $799

harga tersebut adalah harga untuk pasaran eropa, kami belum dapat memastikan berapa harga yang harus anda bayarkan untuk mengganti netbook ini di Indonesia.

Untuk informasi dan review lebih lengkapnya, tunggu ulasan kami selanjutnya.

Incoming search terms:

Eee PC S101, harga Eee PC S101, harga netbook Eee PC S101, Asus Eee PC S101

2 thoughts on “Best ever ever ever, Eee PC S101

  1. Pkoknya MSI number one

  2. kapan ne masuk Indonesia?? klo dilihat dari harga aq condong ke asus eeepc 1002HA…. tp bakal masuk indonesia g y?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>