Cara Login Otomatis di Windows 8

Cara Login Otomatis di Windows 8Login otomatis (masuk Windows tanpa password yang ada) adalah cara yang berguna untuk masuk ke desktop Windows 8 secara langsung, namun tidak banyak pengguna Windows 8 yang mengetahui cara mengaktifkan opsi ini di Windows 8.

Proses login otomatis pada Windows 8 memang dirancang dengan desain dan fungsi seperti Windows 7. Akibatnya, sebagian besar pengaturan pada Windows 8 mirip dengan Windows 7.  Tips n Trik kali ini akan mengulas cara login otomatis di Windows 8, yang sangat berguna untuk pengguna komputer tunggal. Jadi jangan gunakan trik ini jika Anda menggunakan komputer bersama.

Untuk melakukan login otomatis, pertama-tama Anda perlu membuka jendela pengaturan User Accounts. Untuk membuka User Accounts, buka kota Windows RUN (Win + R) dan masukkan perintah: netplwiz. Anda juga dapat mencari perintah ini di pilihan Start Search pada Windows 8.

Cara Login Otomatis di Windows 8Perintah Netplwiz akan membuka jendela pengaturan User Accounts. Sekarang hapus centang pada kotak berlabel User must enter a user name and password to use this computer dan klik Apply. Setelah Anda klik pada tombol Apply, Windows akan meminta Anda untuk memasukkan password untuk pengguna yang dipilih. Masukkan kata sandi yang sudah Anda atur untuk pengguna yang dipilih untuk login otomatis tanpa memasukkan password lagi.

Cara Login Otomatis di Windows 8Sekarang Anda dapat login secara otomatis tanpa harus memasukkan password di Windows 8.

Tagged with 

4 thoughts on “Cara Login Otomatis di Windows 8

  1. mantabbs broo. . mkasih ya tutorialnya

  2. bungsu teraniaya says:

    Makasih info tipsnya, sngt mmbantu… Salam sukses!

  3. tipsnya membantu sekali THX sukses sll

  4. Gan..setelah saya aplikasi trik di atas (mungkin ada yg keliru yg saya lakukan) ternyata tombol yes pada user account control menjadi tidak bisa di gunakan..akhirnya say kesuiltan ketika akan menajalankan program tertentu..seperti ketika saya ingin uninstall sebuah program.. muncul jendela UAC tetapi ketika akan di pencet tombol Yes nya tidak bisa..mhn pencerahannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>