Cara Menjalankan Program Dengan Otomatis di Windows 7

Cara Menjalankan Program Dengan Otomatis di Windows 7Jika Anda harus mulai menjalankan program satu persatu setiap bekerja, tentu hal ini akan membuat Anda capek. Tapi buat apa capek-capek jika komputer Anda bisa melakukannya secara otomatis untuk Anda. Berikut ini cara menjalankan program dengan otomatis saat komputer dinyalakan di Windows 7.

Mengatur Desktop dengan Zmover
Mengatur Desktop dengan ZmoverAnggap Anda sudah menentukan aplikasi mana yang ingin Anda gunakan, jalankan aplikasi-aplikasi tersebut dan atur posisi mereka di desktop Anda untuk memudahkan Anda menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.

Kita akan menggunakan sebuah aplikasi layout desktop pihak ketiga, yaitu Zmover. Aplikasi ini akan mengingat posisi layar Anda dan alur kerja aplikasi Anda. Anda juga akan menggunakan Task Scheduler pada Windows, yang akan memastikan ZMover diluncurkan terlebih dahulu.

1. Setelah Anda download, install dan buka Zmover, klik menu item Handler and select the option Add.
2. Sebuah elemen baru akan muncul di jendela. Klik dua kali.
Zmover Option3. Anda harus membuat Handler Action untuk setiap aplikasi. Pertama drag ikon crosshair ungu di bagian atas jendela di atas jendela. Ini harus memuat nama aplikasi, ukuran jendela dan posisi absolut pada layar. Ubah nama Handler jika Anda inginkan.
4. Periksa kotak untuk Set Position, Set Size, Set State. Jika Anda menggunakan monitor berbeda pada waktu yang berbeda. Centang kotak “Use this handler with all display configurations”.
5. Klik OK
6. Ulangi langkah 1 -5 untuk setiap jendela yang Anda miliki di desktop Anda.
7. Setelah selesai, pergi ke item menu Zmover dan klik Options (Anda dapat mengklik ikon yang tampak seperti garpu tala).
8. Pilih tab Hot Keys.
9. Cari elemen Enable/Disable dan klik.
10. Pilih hotkey untuk memicu desktop mengatur secara otomatis. Gunakan CTRL + F9, klik OK ketika selesai. Klik OK untuk keluar dari menu pilihan.

Set Up Tab Chrome
Set Up Tab ChromeJika Anda ingin browser web Anda membuka semua tab setiap pagi juga. Anda dapat menggunakan Chrome.
1. Buka Chrome dan pergi ke Preferences (Chrome > Preferences).
2. Akan ada menu di bagian atas menanyakan apa yang ingin Anda lakukan pada startup. Pilih Open the following pages.
3. Masukkan URL situs-situs yang ingi Anda buka secara otomatis ketika mulai menjalankan Chrome.
4. Tutup tab. Selesai.

Task Scheduler
Task SchedulerSetelah Anda memutuskan aplikasi apa yang ingin Anda jalankan secara otomatis dan menempatkan mereka di tempat yang sesuai, saatnya membuat mereka berjalan secara otomatis setiap desktop pertama kali menyala menggunakan Task Scheduler.

1. Jika di desktop tidak ada ikon aplikasi yang ingin Anda jalankan, Anda dapat klik kanan pada aplikasi dan pilih Send To > Desktop.
2. Buka Start Menu, di bar search ketikkan Task Scheduler. Maka akan mucul di bagian atas daftar. Klik Task Scheduler.
3. Klik item Create Task pada sisi kanan panel.
4. Berikan nama pada task dan deskripsi jika perlu. Kemudian klik tab Triggers.
New Trigger5. Klik tombol New
6. Pilih trigger yang Anda inginkan untuk alur kerja. Jika Anda ingi aplikasi memulai pada waktu tertentu setiap hari, pilih Daily dan atur waktunya. Jika Anda ingin ingin aplikasi berjalan ketika Anda menghidupkan komputer, pilih menu At startup pada menu dropdown. Klik OK.
7. Klik tab Actions. Klik tombol New.
8. Task Scheduler akan menanyakan tindakan apa yang ingin Anda lakukan. Pilih Start a program.
9. Task Scheduler akan meminta Anda untuk memilih lokasi dari aplikasi yang Anda ingin untuk memulai. Klik Browse dan arahkan ke desktop Anda. Pilih aplikasi pertama yang ingin Anda jalankan. Klik Open.
10. Ulangi langkah 7 – 9 untuk setiap aplikasi yang ingin Anda jalankan secara otomatis. Pastikan bahwa Zmover termasuk di antaranya.
11. Klik Ok

Setelah startup atau pada waktu yang sudah dijadwalkan, semua aplikasi seharusnya sudah memulai secara otomatis. Masukkan makro hotkey yang Anda buat untuk Z Makro. Jika Z mover tidak merespon, masukkan lagi hingga berhasil. Nikmatu ruang kerja viryual Anda yang terorganisir.

Incoming search terms:

task scheduler windows 7, cara menjalankan program otomatis task schedule di win 7, cara menjalankan program secara otomatis, cara menjalankan program aplikasi

2 thoughts on “Cara Menjalankan Program Dengan Otomatis di Windows 7

  1. lenovo G460 and G560 tdk bunyi sound setelah di instal

  2. [...] Written on 21 September 2011 at 11:39 am by andinoeg /** Blog-single-top-bott **/ var sitti_pub_id = "BC0002682"; var sitti_ad_width = "300"; var sitti_ad_height = "250"; var sitti_ad_type = "1"; var sitti_ad_number = "3"; var sitti_ad_name = "Blog-single-top-bott"; var sitti_dep_id = "3379"; Previous post → [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>