Cara Reset Password Windows 8

Cara Reset Password Windows 8 - Windows 8 merupakan sistem operasi tercanggih dengan kemampuan dan keunggulan yang tidak perlu diragukan lagi. Berbagai pengembangan dari versi sebelumnya tidak hanya memberikan kemudahan dalam mendukung pekerjaan tetapi juga memberikan kenyamanan dengan kecepatan dan juga keamanan sistem. Tapi apa jadinya jika kemudian Anda lupa kata sandi login salah satu user  Windows 8 Anda? Bingungkan? Jangan bingung karena artikel hari ini akan membahas cara reset password Windows 8 dengan menggunakan sebuah aplikasi bernama Lazesoft Recover My Password.

Aplikasi gratis ini dapat membantu Anda yang sedang bingung mencari cara reset password Windows 8, bahkan tidak hanya Windows 8 saja, Lazesoft Recover My Password dapat digunakan untuk XP, Vista dan Windows 7.  Saya akan berikan test run aplikasi ini, sehingga pembaca setia Blog AnugrahPratama akan mengetahui cara reset password Windows 8 dan step by stepnya.

  • Pertama, download dahulu Lazesoft Recover My Password di sini.
  • Aplikasi mempunyai tampilan yang fresh dan modern serta mudah digunakan. Setelah Anda download dan instal aplikasi, sebaiknya Anda login dengan user lain di Windows 8 anda. Oleh karena itu, jika Anda mengaktifkan fungsi login, maka sebaiknya buatlah lebih dari 1 akun dengan level yang sama sehingga Anda dapat menginstal aplikasi dengan user lain. Klik Burn Bootable CD/USB Disk Now! untuk memulai proses reset.
cara reset password windows 8
  •  Siapkan Flash disk atau CD Anda, karena pada proses ini dibutuhkan media eksternal guna menyimpan hasil reset. Saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan Flash Disk. Pada jendela dialog selanjutnya, pilih USB Flash dan klik Commit lalu tunggu proses pembuatan reseter berlangsung. Setelah selesai klik tombol Finish dan lepaskan USB Flash Anda.

cara reset password windows 8

  •  Sekarang restart komputer Anda, sambungkan kembali flash disk Anda, kemudian rubah booting komputer ke Flash Disk pada setting BIOS sehingga ketika komputer booting yang dibaca pertama kali adalah Flash Disk Anda. Berikut Tampilan ketika sistem melakukan booting ke media reseter.

cara reset password windows 8

  • Duduk santai dan biarkan sistem menyelesaikan proses yang sedang dikerjakan.

cara reset password windows 8

  • Setelah Anda melihat tampilan aplikasi, baru kliek tombol Next untuk melanjutkan.

cara reset password windows 8

  • Selanjutnya, Anda harus memilih sistem operasi dari menu dropdown yang ada di menu aplikasi. Setelah Anda pilih sistem operasi Anda, klik tombol Next.

 cara reset password windows 8

  • Sekarang pilih profile pengguna yang passwordnya perlu direset. Kemudian klik tombol Next.

cara reset password windows 8

  • Langkah ini adalah langkah terakhir yang harus Anda selesaikan, klik tombol RESET/UNLOCK, selamat Anda telah berhasil mereset password user Windows 8 Anda. Sekarang silahkan restart komputer Anda.

cara reset password windows 8

Lazesoft Recover My Password bersifat gratis untuk pengguna personal, sedangkan untuk tujuan komersil dikenakan biaya antara $17.95 hingga $159.69.

2 thoughts on “Cara Reset Password Windows 8

  1. flashdisknya setelah dgunakan, msih bisa buat nyimpan data lagi gag?

  2. Sebelumnya makasih.
    Kasusnya hampir sama dengan saya.
    hanya beda sedikit.
    sya tidak lupa pasword. Hanya saja pas mau masuk ada keterangan. “Your pc is offline. Please sign in with the last password used on this pc.”
    sebelumnya lancar 2 aj masuk. Selagi tersambung dengan wifi.
    tpi setelah tidak koneksi internet jdnya kya tidak bisa .tolong pencerahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>