Cara Root Galaxy S3 1747 Dengan Beberapa Klik Sederhana

Cara root Galaxy S3 sebenarnya sudah banyak beredar sejak perangkat ini keluar beberapa saat yang lalu. Metode awal kebanyakan menggunakan cara yang rumit dan kurang bersahabat untuk para pemula. Tutorial rooting yang lumayan lengkap sebenarnya dapat disimak dari foum-forum besar seperti XDA Developers, namun mereka cenderung membuat tutorialnya tidak terlalu mendalam, dan biasanya, tiap tutorial hanya membahas sebuah langkah spesifik saja. Untuk mencari detil langkah selanjutnya, Anda terkadang harus mencari lagi.

Rooting dengan proses yang berbelit dan sulit kini tinggal kenangan, terutama untuk Galaxy S3. Dengan adanya sebuah software Casual Root Tool For AT&T S III, Anda kini dapat menjalankan satu cara root Galaxy S3 dengan mudah, bahkan hanya dengan menghubungkan perangkat, klik-klik sedikit, dan tunggu. Tak lama kemudian, sebuah Samsung Galaxy S3 dalam kondisi rooted telah ada pada genggaman tangan Anda, berkat cara root Galaxy S3 yang satu ini.

Langkah praktis yang mempersingkat cara root Galaxy S3 ini didesain oleh seorang Elite Recognized Developer dari XDA, bernama AdamOutler. Menggunakan ADB Scripting dan Universal Android Loader, Casual bekerja dalam satu kali klik untuk melakukan proses rooting.

Bagaimana langkah-langkahnya? Cara root Galaxy S3 menggunakan Casual adalah sebagai berikut:

  • Pastikan Anda memiliki Java pada PC yang akan Anda gunakan untuk membantu proses root (cek disini).

  • Download CASUAL for AT&T Galaxy S III dari sini.

  • Pastikan Galaxy S3 Anda melakukan koneksi USB dengan fitur USB Debugging aktif (Setting > Developer Options).

  • Jalankan CASUAL.jar dari file hasil download Anda pada langkah ke-2.

  • Hubungkan Galaxy S3 Anda dengan PC menggunakan kabel data USB.

  • Setelah semuanya siap, lanjutkan cara root Galaxy S3 ini dengan klik tombol ‘Do It!’ dan kemudian ikuti saja petunjuk-petunjuk yang ada.

Jangan lupa untuk menginstall driver Samsung Galaxy S3 terlebih dahulu. Cara root Galaxy S3 ini tidak akan berhasil jika drivernya tidak terinstall. Jika driver sudah terinstall tapi tidak terdeteksi, uninstall driver yang lama, restart komputer Anda, dan pilih ‘MSM8960’ untuk drivernya ketika ditanyakan. Kemudian lanjutkan cara root Galaxy S3 ini seperti biasa.

Untuk mengetahui cara root ponsel android Samsung lainnya, baca artikel Cara Rooting Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802 dan  Panduan Root Samsung Galaxy Young.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>