Cara Root LG Optimus L3

Setelah kemaren saya ulas Cara Root LG Optimus L, kali ini saya akan coba angkat artikel Cara Root LG Optimus L3 bagi Anda yang menggunakan ponsel Android versi ini.

Berbagai macam cara root LG Optimus L3 dikembangkan oleh para developer dari berbagai belahan dunia, khususnya ketika pertama kali perangkat tersebut dirilis. Teknik rooting tiap perangkat Android yang berbeda-beda membuat banyak developer ingin menguji kemampuan mereka dalam menciptakan teknik rooting yang makin mudah.

Kini, cara root LG Optimus L3 telah demikian mudahnya, hingga dapat dilakukan dengan sebuah toolkit sederhana dan beberapa klik konfirmasi pada PC. Ya,d engan melakukan dua hal sederhana tersebut, perangkat kesayangan Anda telah rooted dengan segera. Tidak perlu lagi melakukan berbagai proses yang rumit.

Cara root LG Optimus L3 ini membutuhkan beberapa tool, yaitu:

  • Rooting kit yang bisa Anda dapatkan dari link yang ini

  • USB Driver dari LG Optimus L3. USB driver ini biasanya telah terdapat pada perangkat Anda dari mode PC Software yang dapat dipilih ketika perangkat Anda telah terhubung dengan sebuah PC. Download di Sini.

    Cara Root LG Optimus L3

Langkah-langkahnya terbilang mudah. Cukup dengan melakukan beberapa hal sesuai dengan petunjuk di bawah, Anda akan melewati cara root LG Optimus L3 ini tenpa repot. Berikut adalah tutorialnya

  • Sambungkan HP ke PC dengan kabel USB
  • Setelah kedetect, ubah jenis koneksi USB menjadi “jaringan lunak PC”
  • Nyalakan USB debugging. Pilih pengaturan–>apliksi–>pengembangan–>perunutan USB/USB debugging
  • Buka file root yang tadi udah diekstrak. Ingat bukanya di PC bukan di HP. Berulang-ulang aku salah karena bukanya di HP soalnya dulu pas rooting gal young lewatnya HP bukan PC.
  • Klik fil “run.bat” [tanpa tanda petik]
  • Ikuti petunjuk dan tunggu proses rooting, gak nyampe 5 menit selesai.
  • Kalo proses rooting berhasil akan muncul aplikasi superuser yang gambarnya robot ijo.

Tagged with 

One thought on “Cara Root LG Optimus L3

  1. kalo cara root L3 II Dual gimana gan??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>