Cara Root LG Optimus L7

Proses Rooting Android memang menarik, karena perbedaan perangkat membuat proses rooting juga menjadi tidak sama antar perangkat. Untuk Anda yang bingung bagaimana cara root LG Optimus L7 kesayangan, berikut adalah tutorial yang dapat membantu Anda karena dapat dilakukan dengan mudah tanpa resiko brick, yaitu kondisi dimana perangkat Anda rusak softwarenya dan tidak dapat diperbaiki.

Ada 3 hal yang harus Anda siapkan untuk menerapkan cara root LG Optimus L7 ini. Ketiganya merupakan software/aplikasi yang dapat langsung digunakan dengan mudah. Ketiga software ini adalah:

  1. Sebuah rooting kit yang dapat Anda dapatkan dari link ini

  2. Aplikasi Terminal Emulator yang dapat Anda dapatkan dari Google Play (392 kb, gratis)

  3. Perangkat LG Optimus L7 dengan sebuah kabel data

Cara Root LG Optimus L7 menggunakan rooting kit ini akan dijelaskan sebagai berikut. Langkah-langkahnya akan diulas sesingkat mungkin, namun juga dengan penjelasan yang mendetil.

  • Hubungkan perangkat LG Optimus L7 Anda dengan PC. Agar cara root LG Optimus L7 ini dapat berhasil dengan baik, Anda harus mendownload drivernya terlebih dahulu. Driver ini dapat Anda install dari memori internal L7 yang memang telah disematkan oleh LG. Jika driver sudah terinstall, lewati poin pertama dari cara root LG Optimus L7 ini dan lanjut langsung pada tahap kedua.

  • Hubungkan lagi perangkat L7 Anda, kali ini dengan mode USB Debugging ON (Settings > Developer Options)

    cara root LG Optius L7
    cara root LG Optius L7
  • Ganti mode hubungannya menjadi “charge only”.

    cara root LG Optius L7

  • Lanjutkan cara root LG Optimus L7 ini dengan mengekstrak file-file pada RT LGL7.zip  dan menjalankan file Root L7.

  • Biarkan sistem yang akan memandu proses rootnya.

    cara root LG Optius L7

  • Lewati beberapa tahapan rebooting sampai dengan beberapa kali. Setelah menunggu beberapa saat, perangkat kesayangan Anda pasti berhasi melakukan cara root LG Optimus L7 ini dengan baik.

  • Terminal Emulator digunakan untuk melakukan berbagai perintah dasar, untuk berjaga-jaga barangkali proses yang Anda lakukan gagal di tengah jalan, meskipun hal tersebut sangat jarang terjadi.

Tagged with 

One thought on “Cara Root LG Optimus L7

  1. gan file RT LGL7 kan udah di ekstrak nih,,trus ada folder saku,,nah didalam ada file yang di ekstrak juga gx,,atau biarin aja..?mohon bantuannya suhu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>