Cara Rooting Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802

Samsung Galaxy Ace Duos merupakan sebuah handphone yang memiliki spesifikasi yang cukup baik sebagai smartphone namun tetap dengan harga terjangkau. Dengan arus dunia teknologi komunikasi yang makin kencang berhembus, handphone yang satu ingi masih menjadi favorit kebanyakan orang karena bentuknya yang sederhana namun tetap elegan, dan lumayan tangguh dalam hal pengoperasian. Pada postingan lalu, saya sempat juga menulis cara root Samsung Galaxy Young, kali ini saya akan memberikan panduan cara root Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802.

Tidak hanya itu keunggulan Samsung Galaxy Ace Duos ini. Cara root Samsung Galaxy Ace Duos ini tergolong sederhana. Beberapa langkah di bawah dapat langsung diterapkan tanpa proses yang rumit seperti rooting LG L700 yang membutuhkan banyak file berukuran besar dengan proses rooting yang rumit.cara root Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802

Rooting (dan juga proses unroot) dari perangkat buatan Samsung yang satu ini hanya melibatkan dua buah file ZIP saja. File-file ini harus dicopy pada perangkat Anda, namun tetap dengan cara-cara tertentu. Berikut adalah cara root Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802. Harap digaris bawahi bahwa cara root Samsung Galaxy Ace Duos ini hanya berpengaruh pada Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802 dan tidak akan bekerja pada Galaxy Ace (GT-S5830).

  1. Download file update.zip dari link ini, kemudian simpan di SD card. Penyimpanan di SD Card jangan berada dalam folder apapun.

  2. Matikan handphone dan masuk ke Recovery Mode (caranya dengan menekan tombol Volume up + Home + Power secara bersamaan).

  3. Pilih “Apply update from SD Card”.

  4. Arahkan pilihan ke update.zip yang tadi kita simpan.

  5. Tunggu beberapa saat (biasanya tidak terlalu lama).

  6. Setelah proses booting, cara root Samsung Galaxy Ace Duos yang satu ini pasti akan membuat perangkat kesayangan Anda rooted dengan mudah.

Cara unroot dari perangkat yang satu ini hampir sama dengan cara root-nya, namun dengan file yang berbeda. Langkah-langkah detilnya adalah sebagai berikut:

  1. Download file unroot.zip dari link ini, kemudian simpan di SD card. Seperti biasa, penyimpanan jangan berada di folder apapun.

  2. Masuk ke Recovery Mode dengan cara yang sama seperti cara root Samsung Galaxy Ace Duos di atas.

  3. Pilih “Apply update from SD Card”.

  4. Arahkan pilihan ke file unroot.zip yang tadi.

  5. Setelah beberapa saat, handphone kesayangan Anda ini pasti akan kembali unrooted.

One thought on “Cara Rooting Samsung Galaxy Ace Duos GT-S6802

  1. bajangcyber says:

    gan..mntak tolong untuk menaruh keduafilenya di 4shared aja..soalnya nggak bisa kedonwloa..semoga sukses selalu gan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>