Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 8

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 8Fitur yang paling populer di Windows 8 adalah Menu Metro Start yang muncul secara otomatis setelah booting Windows 8. Untuk sampai ke desktop Anda perlu memilih desktop dari Metro Wall dan ini mungkin menjadi masalah bagi banyak pengguna Windows 8. Sayangnya, Microsoft tidak menambahkan pilihan apapun dalam Windows 8 untuk melewati Menu Metro Start dan langsung menuju ke Desktop.

Menu Metro Start meningkatkan waktu startup komputer Anda karena pertama Anda harus berurusan dengan Menu Start Metro kemudianpilih Desktop dari menu untuk memulai pekerjaan Anda. Menu Metro Start benar-benar membantu Anda yang ingin menggunakan Metro Apps setiap hari, namun untuk beberapa pengguna Windows 8 itu adlaah langkah yang tidak diinginkan. Berikut ini sedikit tips n trik cara skip Menu Metro Start pada Windows 8.

1. Pertama, Anda perlu membuka Notepad dan masukkan kode berikut:
[Shell]
Command=2
IconFile=Explorer.exe,3

[Taskbar]
Command=ToggleDesktop

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 8Setelah meyisipkan kode ini di Notepad, simpan file dengan ekstensi file .Scf. Contohnya seperti desktopshorcut.scf. Pastikan bahwa ekstensi telah diganti, lalu save. Setelah Anda menyimpan file ini Anda akan melihat ikon baru seperti pada gambar di bawah ini.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 82. Pada langkah kedua, Anda perlu membuka Task Scheduler. Untuk membuka Task Scheduler, jalankan Run Box (Win + R) dan masukkan perintah Taskschd.msc kemudian klik OK. Anda juga dapat menemukan Task Scheduler di Control Panel atau menggunakan Charms Bar (Win + C) untuk mencari Task Scheduler. Klik pada Task Scheduler Library dari sidebar kiri di jendela Task Scheduler. Sekarang klik kanan pada bagian tengah Task Scheduler dan pilih Create New Task, pilihan dari menu pop-up.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 83. Pada langkah selanjutnya, Anda megklik Creat New Task, yang membuka jendela Create Task. Pada tab General masukkan nama tugas sebagai Show My Desktop atau apapun. Setelah memasukkan nama tugas, klik pada tab berikutnya.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 84. Pada tab Trigger, klik New dan akan membuka jendela satu lagi yang disebut New Trigger. Pada jendela New Trigger, perluas pilihan Begin the task dan memilih At log on dari daftar yang diperluas. Klik tombol OK untuk menutup jendela New Trigger.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 85. Sekarang klik pada tab Action yang merupakan tab berikutnya setelah Trigger. Klik New dan pilih Action > Start a program. Setelah mengklik pada tombol Browse, cari file yang kita buat pada langkah pertama (desktopshortcut.scf). Klik OK untuk menyimpan pengaturan.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 86. Sekarang klik pada tab Conditions yang tersedia setelah tan Actions. Pada tab Conditions, hapus centang pada Start the task only if the computer is on AC power. Hal ini penting karena jika Anda tidak menghapus centang, tugas kita yang baru dibuat akan bekerja ketika laptop Anda bekerja pada daya baterai.

Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 8Jika Anda sudah melakukan semua langkah di atas dengan benar, sekarang ketika Anda menjalankan Windows 8, Anda tidak akan melihat Menu Metro Start tapi langsung pada Desktop.

Tagged with 

One thought on “Cara Skip Menu Metro Start Pada Windows 8

  1. mngapa komputer dell inspiron 4050 pda saat saya instal w 8,, restart nya tidak berfungsi secara sempurna,,sya kesulitan menginstalprogam, yang mengharuskan saya merestart komputer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>