Cara Transfer File ke Android Secara Nirkabel

Cara Transfer File ke Android Secara NirkabelPada artikel kali ini kami akan mengulas salah satu aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mentransfer file ke Android secara nirkabel. Saat ini hampir semua perangkat Android sudah dilengkapi fitur WiFi, dan kita perlu untuk memanfaatkannya. Software Data Cable adalah sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda mentransfer file ke ponsel/tablet Android (dan sebaliknya) menggunakan sinyal WiFi.

Dengan menggunakan Software Data Cable, Anda tidak akan perlu lagi membawa kabel kecil untuk menghubungkan ponsel/tablet Android ke laptop. Fitur drag dan drop membuat file sharing jauh lebih mudah dibandingkan koneksi dengan kabel Anda juga dapat mengatur file Anda lebih baik karena aplikasi ini dilengkapi dengan file manager.

Cara menggunakan Software Data Cable:
1. Unduh Software Data Cable pada Android Market lalu instal di perangkat Android Anda.

2. Selanjutnya nyalakan koneksi WiFi pada laptop dan Android dari router dan mulai aplikasi.Untuk memulai transfer file secara nirkabel, Anda harus menjalankan aplikasi ini dan kemudian memberikan alamat FTP dan nomor port yang akan digunakan untuk menghubungkan laptop Anda ke Android secara WiFi.

Note: Semua perangkat harus terhubung ke jaringan nirkabel yang sama.

Cara Transfer File ke Android Secara Nirkabel3. Sekarang buka Windows Explorer dan ketik alamat FTP dan nomor port yang diberikan di bar explorer. Setelah Anda melakukan ini Windows akan membuka semua struktur direktori Android di Windows Explorer, dan Anda sekarang memiliki akses ke ponsel/tablet Android Anda.

Sekarang Anda dapat menggunakan fitur drag dan drop untuk mentransfer semua jenis file di Android dan sebaliknya.

Incoming search terms:

cara transfer file ke android

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>