Cara Ubah Tampilan Gmail

Cara Ubah Tampilan GmailGoogle Mail merupakan salah satu layanan email terbaik dari Google dan paling populer di seluruh dunia. Ada jutaan penggunaa internet yang menggunakan Gmail, karena pelayanan yang terbaik dan paling dapat diandalkan dibandingkan penyedia layanan email lainnya. Gmail selalu memodifikasi desain Gmail dan fitur-fiturnya. Tahun lalu mereka mengubah tampilan lengkap dengan beberapa fitur tambahan baru seperti pengaturan tampilan dan pilihan tema. Sekarang Tim Gmail baru saja menambahkan satu fitur baru yang memungkinkan Anda mengganti tampilan Gmail Anda. Anda dapat meng-upload foto Anda sendiri di Gmail dan menjadikannya sebagai background Gmail. Berikut ini cara ubah tampilan Gmail.

Untuk mengganti tampilan Gmail Anda perlu mengikuti beberapa langkah.

1. Pertama-tama klik pada ikon Gear (Settings) yang terletak di sebelah kanan atas akun Gmail Anda. Pilih opsi Themes.
Cara Ubah Tampilan Gmail.2. Pada halaman pengaturan tema Gmail gulir ke bawah dan pilih tema Dark atau Light di bawah pilihan Custom Themes.
Ubah Tampilan Gmail3. Setelah Anda memilih salah satu tema custom, Gmail akan membuka satu jendela popup baru untuk memilih gambar background. Dalam popup ini Anda dapat memilih gambar apapun seperti Anda dapat memilih gambar yang ditampilkan oleh Google, My Photos, URL atau Anda dapat meng-upload gambar langsung dari komputer Anda. Untuk meng-upload foto Anda dari komputer klik Upload photos dan pilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai background Gmail.

Ubah Tampilan GmailGmail secara otomatis menyimpan gambar yang dipilih dan menjadikan sebagai background Gmail tanpa pengaturan lebih lanjut. Gmail akan membutuhkan waktu beberapa detik untuk upload dan menerapkan citra baru sebagai background Gmail tergantung pada ukuran file gambar.

Tagged with 

One thought on “Cara Ubah Tampilan Gmail

  1. Seomates 29 says:

    Kalo di iPad kok g bisa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>