DELL dan deretan laptop yang mampu bertahan hingga 19 jam

Dell beberapa waktu lalu merilis seri laptop paling barunya, deretan laptop seri Latitude. Apa yang membuatnya berbeda dari produk laptop Dell lainnya? Produk terbaru dell ini diklaim akan menjadi laptop ultramobile paling ringan dan paling tahan lama. Tidak hanya 6 jam atau 8 jam laptop ini bisa bertahan, namun sampai 19 jam…

Salah satu unggulan Dell kali ini adalah Latitude E6400 yang dapat bertahan sampai 10 jam menggunakan 9-cell battery-nya, dan masih ditambah dengan extended battery yang terletak di bagian belakang laptop tersebut yang akan mensupplai tambahan energi hingga 9 jam. Latitude seri terbaru ini sudah pasti akan memanjakan anda seharian tanpa perlu mengisi baterai di tengah-tengah aktifitas anda bersama laptop ini.

Senior Vice President dan General Manager, Jeff Clarke menjelaskan bahwa pihaknya tengah mengembangkan teknologi yang dapat mengoptimalkan energi pada baterai sehingga laptop dapat bertahan lebih lama. Teknologi yang Dell kembangkan meliputi perakitan komponen-komponen pada laptop sehingga pada setiap komponen hanya membutuhkan sedikit energi dari baterai. Teknologi ini kemungkinan besar juga akan dipakai pada seri Latitude lain, bahkan mungkin akan dipakai untuk seri Inspiron juga.

Dell Latitude E6400 akan dirilis dengan layar 14.1” yang dipacu oleh Intel Core 2 Duo didalamnya. Tak hanya itu, laptop hemat energi ini juga dibekali dengan 8GB RAM dan hardisk 250GB. Dell akan membandrol E6400 pada kisaran harga USD 1.139 dan akan beroperasi dengan Windows Vista, Dell juga menyediakan pilihan downgrade ke Windows XP.
Tidak berhenti sampai disitu, Dell juga mendesain AC adapter baru bersamaan dengan dikeluarkannya seri Latitude ini, dengan keunggulan desain AC adapter yang berukuran lebih kecil dan dapat mengisi baterai dengan lebih cepat.

Dell juga meluncurkan laptop-laptop hebat lainnya, seperti Latitude E4200, laptop ultraportable Dell yang akan menjadi salah satu yang terkecil dan teringan. Dengan layar 12.1” dan berat hanya 1kg. Juga ada lagi Latitude E4300 yang turut meramaikan jajaran Latitude baru dari Dell dengan layar 13.3”. Kedua laptop itu rencananya akan dipasangi processor Intel Core 2 Duo ultra-low voltage (ULV) dengan kapasitas antara 1,4GHz dan 2,4GHz. Dell juga rencananya akan menyertakan fitur “Dell On”, yaitu fitur yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan browsing web, e-mail, dll tanpa harus masuk ke sistem operasi terlebih dahulu.

Incoming search terms:

keunggulan laptop dell, kelebihan laptop dell, kelemahan laptop dell, produk laptop dell, kelebihan dan kekurangan laptop dell, seri laptop dell, keunggulan produk dell, kekurangan dan kelebihan laptop dell, perbandingan laptop acer dan dell, kekurangan laptop dell, keunggulan dan kelemahan laptop dell

Tagged with 

8 thoughts on “DELL dan deretan laptop yang mampu bertahan hingga 19 jam

  1. gufron al bantani says:

    mas…kalo dell yg 13 ici yg cor i3 itu bgus tidak?? sy tertarik nich,,, gra2 bca2 artikel dell

  2. harga laptop Dell yang paling murah kisaran hargannya berapa? dalam rupiah)

  3. ada nggak netbook mini dell yang baterenya tahan minimal 10 jam tentu yang harganya lebih murah ?

  4. Ada gak Dell seharga 7 jt,yang bateraynya tahan 10 jam?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>