HD Media Player Menyimpan dan Memainkan Semua Film Dimana Saja

HD Media Player

HD Media Player atau HDD Media Player adalah istilah generik yang digunakan untuk kategori produk konsumen yang mengkombinasikan hard drive atau harddisk dengan hardware dan software untuk memutar audio, video dan foto melalui sistem hiburan rumah. HD Media Player dapat digunakan baik sebagai hard drive eksternal konvensional, atau bisa juga digunakan untuk menyimpan dan memainkan file media melalui perangkat media eksternal tanpa memerlukan komputer. Jadi dengan HD Media Player Anda dapat memutar file video dan audio tanpa menggunakan komputer.

Fungsi dan Manfaat HD Media Player

Dengan HD Media Player Anda dapat menyimpan semua file-file lagu MP3, film / video maupun gambar foto ke dalam satu media penyimpan, dan Anda dapat memainkannya setiap saat tanpa komputer.

Dengan HD Media Player banyak hal yang dapat Anda lakukan, antara lain:
- Menyimpan semua film / video, lagu dan foto kegemaran Anda, membawanya bepergian dan memainkannya dimana saja, asal ada televisi. Komputer tidak diperlukan
- Hubungkan HD Media Player dengan sistem Home Theatre HiFi di rumah, dan Anda sudah mempunyai pusat data untuk seluruh file multimedia Anda. Anda tinggal memainkannya sewaktu-waktu dengan klik tombol remote
- Pasang televisi kecil di mobil Anda dan gunakan HD Media Player untuk menyimpan semua film dan lagu Anda, putar dan mainkan film atau lagu ketika Anda dalam perjalanan. Kendalikan semua dengan remote
- Memutar video promosi di lokasi pameran secara non-stop

HD Media Players memungkinkan pengguna untuk mentransfer, mengcopy, menyimpan dan memainkan file media (video, audio, gambar foto) ke player ini, dan kemudian dapat dimainkan dimana saja. Sehingga banyak hal yang dapat Anda dapat lakukan dengan HD media Player.

Kebanyakan HD Media Player dapat memutar MP3 audio, gambar JPEG, video MPEG, MPEG-2 , DivX, MKV, AVI, dan berbagai format lain.

Fitur, Fasilitas dan Kemampuan HD Media Player

HD media player biasanya dirancang dengan bentuk yang kompak, mudah dibawa, dan cenderung memiliki layar display kecil atau tanpa layar display. Navigasi file biasanya dilakukan dengan remote control inframerah, dengan respon tampilan visual yang terlihat di layar televisi.

Perangkat biasanya tidak dapat memutar keping CD atau DVD secara langsung, dan memerlukan pengguna untuk mengubah CD atau DVD menjadi file dengan format yang dapat dimainkan oleh komputer dengan software tertentu. HD Media Player biasanya juga tidak mampu merekam audio maupun video.
Unit kadang-kadang dijual “kosongan” (tanpa harddisk dipasang ), sehingga memungkinkan pengguna untuk memilih kapasitas harddisk yang diinginkan. Anda dapat menentukan sendiri berapa kapasitas harddisk yang Anda inginkan. Kapasitas harddisk yang dapat dimasukkan mencapai 2TB.

Konektivitas HDD Media Player biasanya melalui USB 2.0, FireWire, Composite, Optical Audio & Video, HDMI, dan Ethernet. Bahkan beberapa model juga memiliki fasilitas jaringan nirkabel (wireless). Port USB memungkinkan Anda memasukan file media dari flashdisk.

HDD Media Player saat ini kebanyakan sudah mendukung Video HD dengan resolusi 1080p dan mempunyai output Audio dengan teknologi Dolby atau DTS.

HD Media Player Yang Beredar

HD Media player yang dijual Mborong.com saat ini adalah merk AC Ryan PlayOn HD, PopCorn Hour, Mede8er (baca: Mediator) dan Bluetimes

Incoming search terms:

hd media player, HD player, hdd media player, player HD, media player hd, hd video player, apa itu hd player, hd multimedia player, hd media player terbaik, fungsi media player, media player yang bagus, cara instal windows di notebook, fungsi hd player, apa itu HD media player, media eksternal, video player hd, kegunaan media player, Fungsi HD Media Player, hdd multimedia player, cara install windows di notebook, hd media player yang bagus, film media player, hd player terbaik, hd media player adalah, multimedia player hd, hd mediaplayer, HD Movie player, eksternal hardisk untuk menyimpan dan memutar film, cara instal windows xp di hardisk sata, harddisk media player, video hd player, hdd video player, hd player adalah, cara instal window di notebook

5 thoughts on “HD Media Player Menyimpan dan Memainkan Semua Film Dimana Saja

  1. Edy S Ginting says:

    Mau nanya ni, file yg sdh tersimpan di harddisk bs ga dihapus lg? thx

  2. gimana dengan produk Western digital HD. anugrah pratama belum koleksi. padahal barang bagus juga. bisa sebagai pilihan konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>