Iphone 4 cepat panas

iphone panas

Banyak pengguna iPhone 4 melaporkan bahwa iPhone cepat panas. Panas di iphone 4 ini akan menguras daya baterai antara 10% – 14%. Jika Anda mendapatkan masalah ini, jangan kuatir, sekarang Anda bisa memperbaikinya.

Panas yang dihasilkan Iphone ketika dalam posisi standby adalah akibat dari aplikasi yang berusaha mengirim data yang ukurannya besar atau mengalami kegagalan dalam proses mengirimkan data. Hal itu juga dapat menyebabkan baterai cepat habis terkuras. Permainan juga dapat menyebabkan baterai cepat habis, tetapi jelas kalo iPhone dalam posisi standby, hal tersebut bukanlah isu yang sesungguhnya. Langkah-langkah untuk memperbaikinya adalah dengan cara mengidentifikasi aplikasi yang menyebabkan hal itu terjadi. Walaupun kadang-kadang bukan karena aplikasi yang menyebabkan hal itu terjadi. Tetapi bila memang aplikasi adalah penyebabnya, untuk memperbaikinya, kita akan menonaktifkan aplikasi tersebut, melakukan reboot dan mencoba mengaktifkan kembali aplikasi tersebut.

Tips Mengatasi Iphone Cepat Panas

Silahkan coba beberapa tips dibawah ini dan coba mana yang sesuai dengan kasus Anda:

1. Kuras baterai hingga habis dan iPhone Anda mati dengan sendirinya, kemudian charge selama 4 jam dengan charger bawaannya yang ditancapkan ke listrik.

2. Masuk ke menu Setting -> General -> Reset -> Reset Network Setting, kemudian lakukan reboot. Setting dan password Wi-Fi Anda akan hilang, jadi, sebelum melakukan hal ini, sebaiknya Anda mencatat setting atau passwordnya

3. Masuk ke menu Setting -> General -> Reset ->Reset All Settings

4. Coba non-aktifkan beberapa aplikasi berikut ini di Setting -> General -> Restrictions: Multiplayer Games, Ping, App Store, dan  iTunes Store. Kemudian lakukan reboot. Jika langkah ini menyelesaikan masalah, aktifkan kembali satu-persatu aplikasi diatas dan perhatikan apakah masalahnya kembali terjadi.

5. Periksa aplikasi lain dari pihak ke 3, yang bukan dari Apple, seperti Facebook, Yahoo, atau aplikasi lain yang menggunakan Notifications (seperti: aplikasi berita) dan semua aplikasi streaming yang lain. Beberapa diantaranya tidak akan mati kecuali Anda matikan, logout / logoff atau uninstall.

6. Beberapa orang melaporkan bahwa Facetime dan aplikasi Find my iPhone menyebabkan baterai iPhone cepat habis. Silahkan dicek

Tips mengatasi panas di Iphone 4 diatas juga bisa diterapkan di iPhone versi yang lain.

Tagged with 

One thought on “Iphone 4 cepat panas

  1. Iphone sy jg sring panas saat memakai peta / download aplikasi , apakah itu wajar ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>