Lihat Ukuran Folder di File Explorer Asli Windows

Mengatur file dalam sebuah komputer merupakan aktifitas yang jarang dilakukan bahkan tanpa disadari sebagian besar pengguna menyimpan berbagai file yang sama sehingga tidak hanya membebani komputer tetapi juga dapat membuat kuota hard disk terpakai percuma. Ada banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk mengatur dan menganalisa penggunaan hard disk sehingga pengguna dapat memaksimalkan kapasitas simpan hard disk terutama untuk pengguna yang mempunyai kapasitas hard disk berukuran kecil.

Pada hari senin yang cerah ini – terima kasih Tuhan untuk nikmatmu hari ini – saya akan mengulas sebuah aplikasi mini namun bermanfaat untuk Anda yang menginginkan informasi tambahan berupa ukuran kapasitas folder di dalam komputer Anda. Aplikasi ini tidak hanya memberikan informasi berapa besar folder yang ada di dalam komputer Anda tetapi juga memberikan informasi ukuran sub folder dan data di dalamnya secara terperinci. Aplikasi gratis ini diberi nama Folder Size, bekerja dengan mengintegrasikan diri ke File Manager asli Windows Anda.

Aplikasi File Size tersedia dalam dua versi yang mendukung 32 bit dan 64 bit Windows, silahkan dowload DI SINI dan sesuaikan dengan versi Windows Anda. Lakukan instalasi aplikasi Folder Size, saat aplikasi telah diinstal ia akan aktif di Tray Sistem Anda di mana dapat diaktikan atau dinonaktifkan dengan mudah.

Lihat Ukuran Folder

Aktifkan Aplikasi setelah Anda instal, tidak diperlukan pengaturan yang rumit, cukup buka File Explorer atau Windows Explorer Anda dan buka sebuah folder di mana terdapat sub folder di dalamnya. Maka kemudian secara otomatis sebuah jendela kecil akan muncul di sebelah kanan layar Anda yang memberikan informasi ukuran semua file dan folder secara lengkap tanpa terlewatkan satupun. Untuk pengguna XP mungkin Anda akan melihat tampilan yang berbeda, tetapi tetap dapat melihat informasi serupa.

Lihat Ukuran Folder

Jendela pop up akan melakukan integrasi ukuran jendela secara otomatis sesuai dengan jumlah file dan folder yang terdapat folder utama, sehingga tidak akan dibutuhkan ruang tambahan guna menampilkan informasi tersebut.

Lihat Ukuran Folder

Sayangnya di dalam aplikasi ini masih ditemukan masalah error seperti yang dilansir oleh situs resmi Folder Size, meskipun jarang ditemukan tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba. Aplikasi Folder Size dapat bekerja dengan baik di Windows Xp, Vista, Windows 7 dan Windows 8. Silahkan dicoba dan jangan lupa kasih review di sini ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>