Menghapus Virus Pada Laptop

Menghapus Virus Pada LaptopPada artikel Melindungi Laptop dari Virus, kita telah membahas bagaimana melindungi laptop dari virus. Tapi bagaimana bila laptop sudah terlanjur terjangkit virus? Memang tidak mudah menghapus virus pada laptop dibandingkan pada PC. Bila PC sudah terinveksi virus dan antivirus yang terinstal tidak bisa mengatasi virus tersebut, kita tinggal mencabut harddisk dan meng-slave pada komputer yang bersih untuk di scan.

Namun hal tersebut tidaklah mungkin dilakukan pada laptop, karena cukup sulit untuk melepas harddisk dari laptop. Malah bisa-bisa garansi laptop tersebut hilang. Berikut ini cara mengobati laptop yang sudah terlanjur terinfeksi virus.
1. Sharing Laptop dengan PC/laptop yang bebas dari virus dan terinstal antivirus yang terupdate untuk discan.
2. Bila punya harddisk eksternal copy semua data ke harddisk eksternal kemudian restore file ghost laptop. Jika sudah instal antivirus, update dan scan kembali laptop anda.
3. Menghapus dengan sistem operasi lain. Caranya adalah dengan menginstal sistem operasi lain seperti Linux , bisa juga menggunakan LiveCD atau OS Portable seperti Knoopix dan Windows PE, lalu lakukan full scanning dengan antivirus terbaru.
4. Menghapus virus secara manual. Kadang-kadang virus harus dihapus secara manual. Menghapus virus secara manual merupakan proses teknis dan hanya harus dicoba oleh pengguna komputer yang memiliki pengalaman dengan registri Windows dan yang tahu bagaimana untuk melihat dan menghapus file sistem dan program di Windows.

Incoming search terms:

cara menghapus virus di laptop, mengatasi virus pada laptop, menghilangkan virus pada laptop, cara mengatasi virus pada laptop

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>