Panduan Membeli PC Game

Panduan Membeli PC GameKetika mendengar kata game, sebagian besar pasti akan berpikir tentang konsol game (Xbox, PS 3 dan Nintendi Wii).Tapi bagaimana dengan PC Game? PC game lebih dipilih oleh para penggemar game karena lebih mudah diupgrade dibanding laptop game atau game konsol.  Berikut ini panduan membeli PC game untuk membantu Anda memilih PC game terbaik.

Desain
Pada umumnya PC game mempunyai ukuran yang cukup besar, karena spesifikasinya yang cukup besar. Tentu hal ini akan memakan banyak tempat. Namun, saat ini sudah banyak PC game yang memiliki ukuran lebih kecil sehingga lebih portabel. Pilihlah desai ukuran yang sesuai dengan Anda.

CPU
Para pengembang game pasti mencantumkan minimun requirement untuk permainan mereka. Game sederhana mungkin tidak terlalu membutuhkan CPU/prosesor yang cepat. Namun untuk game yang memiliki spesifikasi yang besar tentunya juga membutuhkan prosesor yang cepat. Game yang membutuhkan prosesor minimal Intel Core 2 Duo tentu tidak  akan dapat dimainkan di PC dengan prosesor Pentium 4.

Memori dan Storage
Gunakan memori dengan kecepatan yang direkomendasikan untuk sistem Anda (DDR3 1333). Belilah dengan kapasitas yang besar, minimal 4GB cukup lumayan untuk sebuah PC game.

Untuk storage Anda bisa memilih harddisk dengan kapasitas 500GB, tentunya semakin besar permainan yang Anda simpan juga semakin banyak. Anda bisa menggunakan Solid State Drive (SSD) bukan harddisk SATA, meskipun harganya lebih mahal.

Grafis
Kartu grafis merupakan komponen penting untuk sebuah PC game, karena ini akan menentukan kualitas tampilan dari game itu sendiri.  Game sederhana mungkin tidak memerlukan kartu grafis yang bagus, tapi bagaimana dengan game dengan efek 3D atau game high end lainnya? Tentu kartu grafis yang buruk akan membuat tampilan mereka sedikit pecah dan berjalan agak lambat.

Monitor
Selain dari kartus grafis, pemilihan monitor juga menentukan. Belilah monitor 24 – 27 inch dengan resolusi yang besar, agar tampilan game yang Anda mainkan lebih maksimal.

MonitorSelain dari kartus grafis, pemilihan monitor juga menentukan. Belilah monitor 24 – 27 inch dengan resolusi yang besar.

Incoming search terms:

kapasitas komputer terbaik

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>