Review Sony Xperia TX

Secara singkat Sony Xperia TX adalah perangkat yang mengagumkan, menggabungkan beberapa elemen dari seri Sony Xperia terdahulu. Hasilnya adalah sebuah Smartphone yang menawan. Desain khas yang dimiliki oleh Xperia S hadir pada Smartphone ini, mengkomodasi layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi 1280 x 720. Dengan ketebalan 8.6mm, Smartphone ini hanya memiliki berat 127 gram. Tidak hanya mengusung konsep stylish, namun Smartphone ini juga kokoh dan ringan.

Review Sony Xperia TX

Bagian plastik di belakangnya tidak membuat Smartphone ini terasa licin. Sony Xperia TX didukung oleh prosesor dual-core 1.5GHz Snapdragon dengan support RAM sebesar 1 GB. Dengan spesifikasi seperti itu, seharusnya Smartphone menjalankan seri tebaru Android, bukannya ICS. Namun Sony berjanji bahwa perangkatnya ini juga akan mendapatkan update Android terbaru. Yang terpenting dari sebuah Smartphone adalah memori internalnya. Beruntung pada perangkat ini anda sudah mendapatkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Dan ini masih bisa diperluas hingga 32 GB melalui kartu MicroSD.

Desain Sony Xperia TX

Salah satu fitur terpenting dari Sony Xperia TX adalah layarnya. Tentu masih ada beberapa Smartphone lain yang memiliki layar lebih besar, namun 4,6 inci sudah tergolong besar untuk sebuah Smartphone. Layar yang besar semakin lengkap karena di belakangnya tertanam kamera beresolusi 13 MP. Kamera didukung oleh lampu LED, dan tepat di bawahnya terdapat sebuah logo yang menunjukkan bahwa Smartphone ini sudah mendukung teknologi NFC. Di bagian depan terdapat sebuah kamera 1,3 MP. Selain untuk video call, resolusi segini sudah bisa dipakai untuk menghasilkan foto yang jelas. Kamera tersebut memiliki kemampuan merekam 720p, sehingga cocok untuk video conference. Sisi kiri dan kanan Smartphone ini cenderung sederhana. Tombol power berada kiri bagian atas, sementara tombol shutter kamera duduk dengan nyaman di sisi sebelah kanan. Volume rocker dan micro USB juga terdapat di sisi kanan. Sementara di bagian atas anda bisa melihat 3.5mm headphone jack.

Antarmuka Sony Xperia TX

Seperti kebanyakan Smartphone Android lain, Sony juga melakukan konfigurasi pada layar Smartphone ini. Anda mungkin menyukainya atau tidak, itu hanya soal selera. Pengalaman berbeda juga bisa dirasakan saat kita memakai fitur Touchwiz yang memang sudah menjadi ciri khas dari Sony. Timescape pada Smartphone ini terlihat eye-catching. Perubahannya lebih kepada font, tema, dan widget. Karena sangat dekat dengan vanilla Android, anda akan mendapatkan keuntungan dari berbagai fitur yang memang dibangun untuk ICS. Misalnya anda bisa bisa berpindah ke 5 halaman home dengan mudah. Anda juga bisa menampilkan aplikasi dengan view floating atau mengambang. Ini memberikan anda akses yang lebih cepat ke berbagai pengaturan. Contoh lainnya adalah saat anda menyapu halaman dari atas ke bawah, maka akan muncul panel nofitikasi pada layar Sony Xperia TX, yang di dalamnya berisi jalan pintas ke Wi-Fi, Bluetooth, setting, dll.

Internet Sony Xperia TX

Anda bisa mengakses halaman website dari browser Android atau Chrome. Keduanya bekerja dengan baik, dan anda bisa browsing dengan koneksi Wi-Fi atau DC-HSPA+. Smartphone ini belum mendukung koneksi 4G. Namun tidak masalah karena koneksi 3G sudah cukup cepat. Kedua browser memberikan pengalaman surfing yang menyenangkan dan simpel. Teks terlihat jelas pada layar beresolusi 1280 x 720 nya. Saat di zoom, gambar dan teks masih terlihat jelas. Jika anda ingin membaca nanti, silakan simpan halaman website tersebut pada memori. Yang menjadi kelebihan dari Chrome dibandingkan browser lain adalah mode incognito agar kita lebih aman saat browsing. Browsing adalah kegiatan yang sangat menguras daya, sangat disayangkan karena Sony Xperia TX yang hanya didukung oleh sebuah baterai berkapasitas 1700mAh yang relatif kecil. Namun prosesornya hanya dual core, yang artinya lebih hemat daripada quad-core.

Sekian review Sony Xperia TX kali ini. Semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>