Review Tablet Acer Iconia B1-A71

Jika anda mengira tidak bisa mendapatkan tablet berkualitas di kisaran harga 1 jutaan, sebaiknya anda buang jauh-jauh pikiran itu. Pada Review Acer Iconia B1-A71 kali ini kita akan membahas berbagai kelebihan dan keunggulan tablet seharga Rp. 1.599.000 ini. Acer Iconia B1-A71 bisa dibilang paket komplit bagi anda yang sedang mencari tablet yang compaq, slim, dengan fitur powerful. Kami mendapati banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh tablet yang dirilis pada ajang CES awal Januari lalu ini. Beberapa spesifikasi utama pada tablet ini antara lain, layar 7 inci, prosesor dual core 1.2 GHz untuk pemrosesan data yang lebih cepat, graphic chip PowerVR SX531, memori 512 MB dan kapasitas penyimpanan sebesar 8 GB. Dengan layar hanya 7 inci, tablet ini benar-benar nyaman untuk digenggam. Resolusinya juga sudah baik 1024 x 600 pixels, lebih unggul dibandingkan tablet lain yang rata-rata hadir dengan resolusi 800 x 480 pada layar 7 inci. Untuk saat ini, anda hanya bisa menikmati Acer Iconia B1-A71 versi Wi-fi saja.

Review Tablet Acer Iconia B1-A71

Ini adalah salah satu tablet paling slim yang bisa anda temukan saat ini, memiliki dimensi 197.4 and 128.5 mm. Walaupun sedikit lebih bongsor dibandingkan tablet lain, namun kenyataanya Acer Iconia B1-A71 hanya memiliki berat 320 gram sehingga nyaman untuk digenggam. Dengan harga satu jutaan, memang harus ada fitur yang dikorbankan. Beruntung itu performanya, melainkan bodi yang dibuat dengan plastik. Jika anda mementingkan performa dibandingkan desain, kami rasa desain plastik tidak masalah. Walaupun perusahaan menyebut Acer Iconia B1-A71 memiliki warna “midnight black”, namun yang kami lihat adalah tablet ini memiliki aksen warna biru yang cukup banyak.

Konektivitas Acer Iconia B1-A71

Pilihan koneksi pada tablet ini relatif sedikit jika dibandingkan dengan tablet yang lebih mahal. Namun kembali lagi, harga 1,5 jutaan tidak memungkinkan untuk mendapatkan fitur yang terlalu mewah dan lengkap. Keunggulan yang bisa kita lihat pada tablet ini adalah prosesornya yang sudah dual core. Untuk rentang harga 1 jutaan, kebanyakan tablet masih menawarkan single core. Ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk untuk memilih tablet ini. Kemudian memori 8 GB juga sudah cukup lega, apalagi bisa diupgrade hingga 32 GB. Di bagian atas bodi Acer Iconia B1-A71, anda bisa meihat slot microphone, volume, dan power. Kemudian di sisi kiri anda akan menemukan 3.5 mm jack, dan di bagian kanan terdapat micro USB port dan MicroSD slot. Tampilan yang sederhana mungkin cocok bagi anda yang tidak suka tablet yang terlalu “heboh”.

Software Acer Iconia B1-A71

Mendapat Android Jelly Bean pada tablet 1 jutaan adalah hal yang istimewa. Dibandingkan dengan versi sebelumnya, Jelly Bean tentu lebih baik. Jelly Bean tidak hanya memberikan respon yang lebih cepat, namun juga sudah terintegrasi dengan Google Now dan ekstensi menarik lainya. Kelebihan lain yang dimiliki Acer Iconia B1-A71 dengan ditanamkannya Android Jelly Bean adalah rendering yang lebih halus serta touch screen yang lebih responsif. Membuka aplikasi terasa lebih cepat walaupun untuk aplikasi berat seperti game tetap membutuhkan waktu ekstra.

Fitur Acer Iconia B1-A71 lainnya

Kita mulai dengan fitur komunikasi dan GPS. Satu kekurangan dari tablet ini adalah pada sensor GPS yang tidak memiliki penerimaan cukup kuat. Sedangkan untuk sistem komunikasi, kami rasa sudah cukup baik. Koneksi Bluetooh 4.0 dan Wi-Fi sudah bisa anda temukan disini. Namun begitu, Acer masih belum bisa memasang antena Dual Wi-Fi pada tablet murah ini. Banyak provider meniadakan sensor, untungnya Acer tidak melakukan hal yang sama. GPS nya sering kehilangan koneksi jika cuaca di luar berawan atau mendung. Namun untuk pemakaian di daerah perkotaan, sistem GPS nya masih bekerja dengan baik. Tablet kelas menengah biasanya belum dilengkapi dengan fitur kamera, hal yang sama juga berlaku untuk Acer Iconia B1-A71. Kamera beresolusi resolusi 0.3 MP di bagian depan hanya berfungsi untuk video call, bukan foto-foto.

Nah, itu tadi review Acer Iconia B1-A71. Semoga bermanfaat untuk anda.

One thought on “Review Tablet Acer Iconia B1-A71

  1. Budi Rahayu Ningsih says:

    Ada NGK sofwer windows buat Acer iconia B1-A71

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>