Samsung Galaxy S3: Harga, Spesifikasi dan Review

Samsung Galaxy S3

Samsung Galaxy S3 yang merupakan salah satu ponsel dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich, saat ini telah beredar di berbagai pasar elektronik dunia. Siap bersaing dengan berbagai brands ponsel lainnya, Samsung Galaxy S3 hadir dengan berbagai kelebihan yang sebelumnya tidak terdapat pada ponsel terdahulunya, Samsung Galaxy S2 ataupun ponsel android lainnya. Ponsel yang hadir untuk pasaran kelas menengah atas ini hadir dengan dua pilihan warna yang menarik, yaitu marble white dan pebble blue.

Review Samsung Galaxy S3

Samsung galaxy S3 hadir dengan design yang berbeda dengan pendahulunya Galaxy S2 yaitu dengan dimensi yang lebih tipis yaitu 70,6 x 136,6 x 8,6 mm dan dengan berat hanya 0,133Kg. Selain itu, Galaxy S3 ini diciptakan dengan tema design yang alami karena terinspirasi oleh alam yang muncul dalam bentuk platinum organik.

Kelebihan lainnya dari ponsel ini antara lain, Samsung Galaxy S3 dibekali dengan layar berkualitas gambar yang sangat tajam. Dengan layar 4.8 HD super AMOLED, berkualitas tinggi (720 x 1280 pixels) dan 16 M warna, memungkinkan pengguna ponsel ini dapat melihat gambar dengan kualitas yang sangat jernih dan tajam namun tetap hemat energi.

Samsung galaxy S3 masih menggunakan resolusi kamera yang sama seperti Galaxy S2, yaitu dengan kamera 8 megapixel yang memungkinkan penggunanya mendapatkan kualitas gambar yang sangat baik, dengan kemampuan mengambil 8 gambar dalam satu detik secara berurutan. Selain settingan resolusi kamera yang dapat disesuaikan, Galaxy S3 menggunakan press and hold sehingga anda dapat menyesuaikan fokus sebelum gambar diambil.

Ponsel Galaxy S3 memiliki kemauan berbagi konten yang lebih mudah dengan fitur S beam-nya, para pengguna hanya cukup menempelkan bagian belakang ponsel secara bersamaan maka para penggunanya pun dapat berbagi berbagai gambar, musik, video, kontak, dan berbagi dokumen lainnya dengan sangat cepat dan mudah. Masih terdapat beberapa fitur berbagi lainnya yang dapat dinikmati para pengguna ponsel ini antara lain All Share Play, yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi dokumen dengan gadget lain yang berbeda, seperti: buddy photo share, dan All Share Cast, sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat merefleksikan layar ponsel ke layar yang lebih besar tanpa menggunakan kabel.

Fitur unggulan lainnya dari Galaxy S3 antara lain direct call, smart stay, dan smart alert. Direct call merupakan fitur dimana saat anda ingin menghubungi seseorang rekan anda, anda hanya cukup meletakan ponsel anda di telinga, dan ponsel anda pun akan secara otomatis memanggil rekan anda tersebut. Fitur berikutnya adalah smart stay, sebuah fitur yang sangat inovatif yang hanya berada pada ponsel ini, fitur ini memungkinkan ponsel anda untuk mengenali saat anda melihat ke layar ponsel anda. Tidak seperti ponsel lain yang makin lama akan meredup cahayanya; dengan fitur ini, anda hanya cukup melihat ponsel anda maka ponsel anda akan mempertahannya tampilannya. Fitur lain yang tidak kalah uniknya adalah smart alert, fitur ini merupakan fitur getar ketika disentuh yang akan memberi tahu anda jika anda mendapatkan pesan baru atau telepon tak terangkat ketika anda kembali untuk mengambil setelah anda pergi untuk melakukan aktivitas lainnya.

Namun, semua performa tersebut tidak akan berguna tanpa adanya prosesor yang hebat dan daya tahan baterai yang kuat. Samsung Galaxy S3 dilengkapi dengan prosesor yang mereka kembangkan sendiri yaitu 1,4 GHz exynos quad-core processor yang menunjang semua fitur-fitur yang ditawarkan oleh ponsel tersebut. Dengan prosesor exynos quad-core, anda dapat melakukan berbagai aktivitas berat bahkan extreme sekalipun seperti bermain game online. Sebagai tambahan, prosesor ini menunjang anda untuk dapat melakukan beberapa aktivitas pada saat yang bersamaan seperti menonton video dan browsing dengan kecepatan streaming yang cepat.

Kebanyakan baterai ponsel cepat habis jika terlalu sering melakukan berbagai aktivitas-aktivitas berat, namun tidak sama halnya dengan baterai galaxy S3 ini. Samsung galaxy S3 ini merupakan ponsel dengan baterai yang paling handal jika dibandingkan dengan baterai smartphone lainnya. Pada ponsel ini, Samsung melengkapinya dengan baterai 2.100 mAh yang memiliki kemampuan bertahan hingga 1300 menit atau sekitar 21 jam namun jika anda menggunakan jaringan 3G baterai dapat bertahan hingga 650 menit.

Dengan performa yang hebat dan berbagai fitur yang handal, apakah anda masih berpikir untuk memilih Samsung galaxy S3?

Spesifikasi Samsung Galaxy S3

Berikut ini spesifikasi lengkap Samsung Galaxy S3:

- Jaringan: 2G GSM 850/900/1800/1900, 3G HSDPA, 4G LTE
- Dimensi (WxDxH): 70,6 x 8,6 x 70,6 mm
- Berat: 133 gram
- Display: 4.8inch 720x1280pixel Super Amoled capacitive touchscreen with Corning Gorilla Glass Protection
- Memory Internal: 16/32/64GB, 1GB RAM
- Memory External: MicroSD up to 64GB
- Konektivitas: Wi-Fi, Bluetooth, micro USB, USB OTG
- Camera belakang: 8MP (3264 x 2448 pixel) autofocus with LED flash
- Camera depan: 1.9MP
- OS: Android v4.0.4 (Ice Cream Sandwich)
- Chipset: Exynos 4412 Quad
- Prosesor: Quad-core 1.4GHz Cortex A9
- Fitur: GPS with Glonass, FM Radio
- Baterai: Li-Ion 2100 mAh,
- Standby time: up to 590 jam (2G) / up to 720 jam (3G)
- Talk time: up to 21 jam 40 min (2G) / up to 11 jam 40 min (3G)
- Warna: marble white dan pebble blue.

Harga Samsung Galaxy S3

Saat ini Samsung Galaxy S3 dipasarkan dengan harga Rp 6.599.000. Harga ini dirasa cukup murah untuk sebuah handphone dengan fitur-fitur dan kemampuan sekelas Galaxy S3.

Incoming search terms:

harga samsung s3

Tagged with 

3 thoughts on “Samsung Galaxy S3: Harga, Spesifikasi dan Review

  1. [...] daya tahan baterai, perangkat ini masih di bawah Droid Maxx. Seri Droid mungkin tidak semenarik Samsung Galaxy S3 atau HTC One dari segi tampilan. Soal fitur, Smartphone ini juga tidak bisa disamakan dengan [...]

  2. [...] yang harus anda bayar untuk LG Optimus 4X HD adalah $670. Dari sisi harga, ini lebih murah daripada Samsung Galaxy S3, namun anda juga mungkin akan mempertimbangkan HTC One X. Karena bodinya yang lebar, Smartphone ini [...]

  3. [...] Desain Samsung Galaxy S4 vs Galaxy S3 [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>