Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013

Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013

Masih ingat dengan event CES? atau justru anda sangat antusias dengan event tersebut? Satu hal yang pasti adalah ajang tersebut telah menampilkan banyak sekali inovasi gadget canggih dan baru. Beberapa gadget juga menemukan momentum setelah dirilis pada event akbar tersebut. Nah kali ini kita akan membahas tentang Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013. Dari sekian banyak Smartphone Android yang dirilis tahun lalu dan awal bulan ini, tentu ada beberapa nama yang diprediksi akan “unggul” di tahun 2013 ini. Namun kita tidak akan muluk-muluk, setahun mungkin waktu yang lama, semuanya bisa berubah karena persaingan di pasar gadget yang semakin ketat. Mari kita lihat beberapa Smartphone yang mungkin akan berjaya di semester pertama tahun 2013 ini:

Smartphone Terbaik 2013: Sony Xperia Z

Di CES, Sony merilis Sony Xperia Z yang diduga akan mengambil posisi di list Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013. Apa saja fitur unggulan yang ditawarkan oleh Smartphone ini? Yang pertama adalah layar seluas 5 inci, bisa dikatakan ini menjadi standar bagi high-end Smartphone saat ini. Koneksi juga sudah mendukung 4G LTE, memberikan anda pengalaman baru dalam berkomunikasi. Dukungan quad-core processor dan daya tahan baterai yang tinggi juga menambah keunngulan dari Sony Xperia Z. Sedangkan untuk sistem operasi, Sony Xperia Z hadir dengan dengan Android 4.1 Jelly Bean yang relatif masih baru walaupun sekarang kita sudah mengenal Key Lime atau Android 5.0.

Smartphone Terbaik 2013: Samsung Galaxy S4

Di deretan kedua Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013 ada Samsung Galaxy S4. Samsung memang sangat prima tahun lalu dengan beberapa produk andalannya. Di tahun 2013 ini, Samsung siap menggebrak dengan Galaxy S4. Apa saja fitur yang dinanti-nantikan pada Smartphone ini? Beberapa fitur bisa dibilang “killer feature” karena pasti akan diburu oleh penggemar Smartphone Android. Yang pertama adalah Android Key Lime Pie! Baru saja diupdate ke Jelly Bean, seri yang lebih baru Key Lime Pie sudah siap menggempur pasar. Tentu saja hal ini sangat dinanti-nantikan oleh pengguna Android karena setiap update selalu menawarkan hal-hal baru. “Killer feature” berikutnya adalah kamera 13 MP, resolusi sebesar ini sangat memuaskan untuk fotografi. Sedangkan fitur lain yang juga tidak kalah menarik adalah 4G LTE dan prosesor Exynos 5 Octa.

Smartphone Terbaik 2013: HTC M7

Kita beralih ke HTC M7, ini juga digadang-gadang akan menjadi salah satu Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013. Kabarnya Smartphone ini akan diperkenalkan pada ajang MWC Februari depan. Selai itu, HTC M7 dikabarkan juga akan menggantikan posisi HTC One X sebagai produk andalan perusahaan. Rasanya wajar jika sebuah Smartphone dengan layar 4.7 inci 1080p, kamera 13 MP dan daya tahan tahan baterai luar biasa dijadikan andalan oleh perusahaan asal Taiwan tersebut.

Smartphone Terbaik 2013: LG Optimus G2

LG juga tidak mau kalah dengan mengeluarkan LG Optimus G2. Apakah Smartphone ini bisa menjadi Smartphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013? Kenyataannya ini adalah salah satu produk yang paling ditunggu-tunggu di awal tahun 2013 ini. Rumor tentang LG Optimus G2 sudah berhembus kencang sejak lama. Bahkan banyak yang menduga Smartphone tersebut akan dirilis di ajang CES walaupun itu tidak terbukti sama sekali. Yang paling mungkin adalah ponsel ini akan dirilis di Mobile World Congress bulan depan. Layar pada LG Optimus G2 diperkirakan berukuran 5.5 inci dengan resolusi full HD 1080p. Sedangkan performa dari Smartphone Android ini akan didukung oleh prosesor quad-core Snapdragon.

Smartphone Terbaik 2013: BlackBerry Z10

Blackberry masih berusaha keras mengembalikan kejayaannya, dan kini perusahaan asal Kanada tersebut bersiap dengan BlackBerry Z10. Dengan kondisi seperti ini, tentu Blackberry harus berjuang keras walaupun tidak menutup kemungkinkan BlackBerry Z10 masuk ke dalam jajaran Smarphone Terbaik Semester Pertama tahun 2013. Salah satu fitur yang akan menjadi andalan pada Smartphone ini adalah sistem operasi Blackberry 10. RIM menyatakan bahwa Smartphone ini akan dirilis dalam waktu yang berdekatan setelah diperkenalkan ke publik. Walaupun belum jelas tentang kapan waktu rilisnya, namun bisa dipastikan semester pertama tahun ini.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>