Tutorial Cara Root Nexian Energy A850 Dengan Langkah Sederhana

Makin terkenal perangkatnya, makin banyak developer indie yang tertarik untuk mengulik bagaimana cara rootingnya, dan makin besar kemungkinan perangkat tersebut akan mendapatkan cara rooting yang praktis.

Kenyataannya tidak selalu demikian. HP lokal juga memiliki teknik rooting yang sederhana, meskipun developer yang berlomba-lomba “menemukan” cara rootnya tidaklah sebanyak developer dari brand-brand terkenal. Sebut saja Nexian dengan perangkat Nexian Energy A850-nya. Tutorial cara root Nexian Energy A850 ini super mudah. Anda yang masih awam dalam urusan teknologi rooting pun pasti akan mampu melakukannya dengan mudah.

Langkah sederhana dengan melibatkan software berukuran kecil ini hanya melibatkan beberapa proses klik saja. Bisa dikatakan bahwa cara root Nexian Energy A850 ini merupakan salah satu teknik one-click-root, dimana kita dapat melakukan proses rooting hanya dengan menggunakan satu kali klik saja.

Untuk dapat menerapkan cara root Nexian Energy A850 ini, tentunya Anda harus memiliki perlengkapan-perlengkapannya terlebih dahulu, diantaranya adalah sebuah HP Nexian A850, kabel data, driver HP Nexian (yang biasanya terdapat pada mode PC Software-nya), sebuah PC, serta satu tool ekstra yang dapat Anda unduh dari link ini.

Langsung saja, cara root Nexian Energy A850 ini dapat dijabarkan sebagai berikut:

  • Install driver HP Nexian Energy A850 pada PC Anda. Lanjutkan ke langkah berikutnya jika proses ini telah Anda lakukan.

  • Sebelum melanjutkan cara root Nexian Energy A850 ini, ubah mode HP menjadi charge only dan aktifkan USB debugging, semuanya dari menu Settings. Untuk berjaga, jaga, aktifkan juga menu “installing from unknown sources”.

  • Hubungkan perangkat Nexian Anda dengan PC.

  • Jalankan runme.bat. Ikuti prosesnya sampai selesai.

cara root Nexian Energy A850

  • Tekan enter untuk melanjutkan ke proses berikutnya.

cara root Nexian Energy A850

  • Cara root Nexian Energy A850 ini selesai. Setelah beberapa lama dan dengan beberapa kali reboot, HP Nexian Energy A850 Anda telah rooted.
cara root Nexian Energy A850

Jika Anda tidak berhasil menjalankan cara root Nexian Energy A850 ini, sebaiknya Anda mencari rooting tool yang memiliki versi lebih baru. Rooting Tool yang digunakan untuk proses ini juga dapat digunakan di berbagai perangkat lain, kebanyakan dari keluarga Xperia (Sony) dan Galaxy (Samsung). Cara rooting dari perangkat-perangkat ini juga memiliki teknik yang sama dengan cara root Nexian Energy A850 ini.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>