Tutorial Install ROM HTC Sense 5 Pada DROID DNA

DROID DNA merupakan sebuah perangkat keluaran Samsung dengan spesifikasi yang cukup hebat. Sayangnya perangkat yang satu ini masih menggunakan HTC Sense 4+ dan pastinya memiliki keterbatasan daripada HTC Sense 5. Cara instal ROM HTC Sense 5 ini diharap dapat menutup kekurangan tersebut sehingga DROID DNA Anda dapat bekerja dengan menggunakan UI paling baru dari HTC ini.

Cara install ROM HTC Sense 5 ini dikembangkan oleh seorang Recognized Developer dari XDA bernama newtoroot, dan memungkinkan kita untuk merasakan user interface yang telah didesain ulang demi efisiensinya. Kebanyakan para pengamat teknologi telah menyimpulkan bahwa cara install ROM HTC Sense 5 ini masih belum dapat dikembangkan untuk beberapa saat, namun newtoroot berhasil mematahkan kesimpulan tersebut.

cara instal rom htc sense 5

Untuk menjalankan cara install ROM HTC Sense 5 ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

  1. Pastikan bootloader pada DRIOD DNA Anda sudah diunlock. Jika belum, Anda dapat mengikuti tutorial berbahasa Inggrisnya dari sini.

  2. DROID DNA Anda harus sudah dalam keadaan rooted dan memiliki custom recovery. Petunjuk dari situs ini dapat membantu Anda apabila hal ini belum terpenuhi.

  3. ROM Sense 5 sebagai inti dari cara install ROM HTC Sense 5 ini, tentu saja. Bisa Anda dapatkan dari link ini untuk DROID DNA Global Verizon Wireless dan dari link ini untuk DROID DNA GSM.

  4. Update Patch yang bisa Anda dapatkan dari link ini untuk DROID DNA Global Verizon Wireless dan dari link ini untuk DROID DNA GSM.

Cara install ROM HTC Sense 5 pada DROID DNA:

  1. Download ROM dan patchnya, kemudian copy kedua file ke folder root pada SD card DROID DNA Anda.

  2. Masuk ke recovery mode dengan cara mematikan handphone, kemudian nyalakan sambil menahan tombol volume down.

  3. Buat backup dari menu ‘backup and restore’ dengan navigasi volume up dan tombol power untuk memilih.

  4. Lakukan proses wipe data/factory reset, wipe cache, dan wipe dalvik cache dari menu advance.

  5. Lanjutkan cara install ROM HTC Sense 5 ini dengan memilih ‘install zip from SD card’, pilih zip dari ROM yang tadi didownload.

  6. Lakukan hal yang sama, kali ini pada file patch-nya.

  7. Reboot HTC DROID DNA Anda untuk mengakhiri cara install ROM HTC Sense 5.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>