Tutorial Proses Jailbreak iOS 6 Menggunakan Software Evasion

Ada cara mudah untuk melakukan proses jailbreak iOS 6 seperti yang terdapat pada iPhone 5. Cara mudah tersebut adalah dengan menggunakan sebuah software bernama Evasion, yang dapat dieksekusi hanya dengan melakukan beberapa kali klik dan membiarkan semuanya berjalan dengan otomatis. Memang banyak cara untuk melakukan proses jailbreaking, namun proses jailbreak dengan menggunakan software Evasion merupakan cara paling mudah.

Jailbreak iOS 6 ini tidak melewati proses yang rumit dan berbahaya, sebetulnya. Namun tetap saja, proses ini membutuhkan ketelitian ekstra. Jika Anda tidak teliti, proses jailbreaking bisa saja menjadi suatu hal yang rumit dan membingungkan, apalagi jika proses jailbreak ini tidak berjalan dengan lancar.

Berikut adalah tutorial tentang cara jailbreak iOS 6 dengan menggunakan Evasion. Jangan lupa untuk melakukan proses backup terlebih dahulu, karena segala informasi yang ada pada perangkat Anda akan terhapus nantinya. Disarankan untuk melakukan proses backup pada data penting seperti phonebook dan notes atau calendar. Setelah itu, backup untuk aplikasi lain seperti messaging maupun games mungkin dapat menjadi bahan pertimbangan.

  • Nonaktifkan kata sandi pada perangkat Anda jika ada.

  • Download, install, dan jalankan software Evasion pada PC.

    jailbreak iOS 6

  • Sambungkan perangkat yang akan di-jailbreak ke PC, kemudian klik tombol Jailbreak.

    jailbreak iOS 6

  • Perangkat iOS Anda akan menyala, restarting, dan akan melakukan beberapa hal. Yang harus Anda lakukan adalah menunggu.

  • Jika ada jendela perintah baru terbuka pada PC, lakukan sesuai dengan yang diperintahkan. Biasanya adalah permintaan untuk mengklik tombol Jailbreak sekali lagi.

    jailbreak iOS 6

  • Setelah beberapa saat, proses Jailbreak iOS 6 selesai dan perangkat Anda akan mengalami proses reboot beberapa kali. Tetap tunggu hingga wallpaper dan lock screen muncul, diikuti dengan adanya icon Cydia jika Anda melakukan proses pengecekan.

  • Selamat, iOS 6 Anda telah di-jailbreak.

Jika ada masalah pada proses jailbreaking, Anda tinggal melakukan proses reboot pada perangkat yang akan dijailbreak dan melakukan langkah-langkah jailbreaking dari awal. Tidak dianjurkan untuk melakukan proses restore pada iDevide dan mengklik tombol “Try Again”, lebih baik untuk mengulang semua proses jailbreak iOS 6 dari awal.

Tagged with 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>