Windows 7 Upgrade Advisor, cek otomatis kesiapan laptop untuk Windows 7

Beberapa hari lalu Microsoft telah merilis Windows 7 Upgrade Advisor, sehingga setiap pengguna laptop dapat mengetahui secara pasti apakah laptop beserta aksesorisnya telah memenuhi kebutuhan minimal untuk menjalankan Windows 7 atau belum. Anda bisa mencobanya di laptop anda dengan mendownload Windows 7 Release Candidate (RC), dengan sebelumnya anda harus menjalankan upgrade advisor terlebih dahulu sebelum menginstal RC tersebut.

Windows 7 Upgrade Advisor dapat didownload disini. Tools ini akan memastikan apakah laptop yang anda miliki sudah memenuhi kebutuhan minimum untuk mengoperasikan Windows 7, dan berikut sebagian dari kebutuhan minimum yang akan di cek:
- 1 GHz atau lebih, 32-bit (x86) atau 64-bit (x64) processor
- 1GB RAM (32-bit) / 2GB RAM (64-bit)
- 16GB available disk space (32-bit) / 20GB (64-bit)
- DirectX® 9 graphics processor with WDDM (Windows Display Driver Model) 1.0 atau yang lebih tinggi

Beberapa pengguna laptop mungkin saja mengatakan laptop-nya telah memenuhi semua persyaratan tersebut hanya dengan membacanya, akan tetapi Windows 7 Upgrade Advisor tidak hanya akan mengecek poin-poin diatas, namun juga akan mengecek kompatibilitas peripherals dan accessories yang anda miliki dengan seluruh fitur Windows 7 yang tersedia.

Ini merupakan langkah Microsoft menanggapi kebanyakan konsumen yang frustasi dan mengeluhkan sulitnya menggunakan sejumlah printers, scanners, dan peripheral lainnya agar dapat bekerja dengan baik di Windows Vista. Diharapkan dengan adanya tool Upgrade Advisor ini para pengguna laptop dapat memastikan terlebih dahulu sebelum menggunakan Windows 7 supaya tidak terjadi kendala-kendala seperti yang telah terjadi sebelumnya.

Incoming search terms:

cara upgrade laptop, cara menggunakan windows 7 upgrade advisor

One thought on “Windows 7 Upgrade Advisor, cek otomatis kesiapan laptop untuk Windows 7

  1. trik jitu dari microsoft

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title="" rel=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>